Promosi

RPP dan Perangkat BMR SD/MI Kelas III

 


Ini adalah RPP dan Perangkat BMR SD/MI Kelas III; yang dirancang sedemikian rupa sehingga dapat dikombinasikan dalam pembelajaran daring maupun luring. Upaya ini dilakukan guna memenuhi keperluan tenaga pendidik pada masa pandemi Covid-19, agar proses belajar mengajar tetap berlangsung, termasuk untuk pelajaran muatan lokal Budaya Melayu Riau (Mulok BMR).

RPP dan Perangkat BMR SD/MI Kelas III ini dibuat dalam format PDF. Menggunakan fitur-fitur sederhana seperti halnya mengisi formulir, sehingga nantinya Tuan-Puan tidak perlu mengedit apapun. Tuan-Puan juga tidak perlu memasukkan password apapun. Melainkan, cukup hanya dengan mengisi data yang diminta.

Perangkat pembelajaran dari Penerbit Gahara ini disusun berdasarkan struktur Kurikulum 2013 Revisi, dengan muatan materi berpedoman pada Kurikulum Mulok BMR SD/MI yang telah resmi dan berlaku sejak tahun 2019.

Fitur Perangkat Gahara

Perangkat BMR dari Gahara ini dimaksudkan untuk membantu tugas administrasi guru hingga lebih dari 70%. Perangkat ini terdiri dari:
1.     Silabus,
2.     Program Tahunan,
3.     Program Semester,
4.     Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) dan
5.     Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Setakat ini Tuan-Puan terpaksa harus mengisi setiap berkas dengan manual. Data yang perlu Tuan-Puan isi mencakup nama sekolah, kepala sekolah, guru dan nilai kkriteria etuntasan minimal. Agar semua fitur berkas PDF dapat berjalan sempurna, kami rekomendasikan agar Tuan-Puan menggunakan Adobe Acrobat untuk membuka berkas Perangkat BMR dari Gahara dalam format PDF ini.
Setelah usai mengisi semua borang isian, artinya sebanyak 50% tugas administrasi pembelajaran, telah selesai. Tinggal sedikit langkah lagi, yaitu, bagaimana cara mencetak lembaran ini menjadi dokumen perangkat pembelajaran.

Mengunduh (Download)

Untuk mendapatkan Aplikasi ini, silahkan hubungi Penerbit Gahara untuk memperoleh CD nya. Namun bila ingin mengunduh (download), silahkan klik tautan unduh di bawah ini.

Yang selalu jadi masalah, kadang kita tidak tahu dimana letak berkas yang telah diunduh tadi tersimpan. Jika hal ini terjadi juga dengan Tuan-Puan, jangan pernah ragu untuk bertanya kepada yang lebih faham. Jangan paksa diri dan menghabiskan banyak waktu untuk menyelesaikan segala sesuatunya sendiri, karena hal-hal teknis selalunya menemui jalan buntu.


Cara Menggunakan

Sebelum membuka berkas ini, mohon diingat, bahwa Tuan-Puan ‘hanya’ perlu mengisi datanya saja. Tidak perlu mengedit apapun dan tidak perlu juga password apapun. Jangan lupa, perhatikan tanda 'titik-titik' sebagai bidang yang harus diisi.
Khusus untuk berkas KKM, isilah kotak kosong yang tersedia dengan nilai angka ketuntasan minimal. Angka-angka tersebut nantinya akan dijumlahkan secara otomatis menjadi nilai rata-rata.
Jika tulisan ini bermanfaat, silahkan berbagi kepada yang lain. Jangan lupa tinnggalkan komentar, kritik dan saran. Adapun untuk RPP dan Perangkat BMR lainnya, silahkan klik tautan di bawah ini:

Posting Komentar

0 Komentar